Pengalaman Apa?

Selasa, 02 Februari 2016

Pengalaman Apa?


Tugas pelajaran Sejarah :

Apa sih pengalaman yang mengensankanku?

Pengalaman ini terjadi saat aku liburan UAS semester satu kelas 10. Pada waktu itu, orang tuaku telah memiliki planning pergi berlibur bersama saat liburan datang.
Akhirnya pada saat liburan UAS tersebut, aku dan keluarga pergi berlibur ke Pulau Lombok.Kami berlibur sekitar empat hari, berangkat pada hari rabu malam dan pulang minggu pagi.
Di lombok, kami berkeliling ke banyak tempat rekreasi. Pada hari pertama, kami pergi menuju kampung tradisional yang sering dengan SASAK VILLAGE, kampung ini diisi oleh masyarakat asli suku Sasak.Disana terdapat berbagai kerajinan suku sasak, kerajinan yang paling terkenal adalah kain tenun asli sasak.Selain itu kami juga mengunjung desa tenun Sukarara dan juga melihat kerajinan tangan gerabah di Kota Mataram.
Pada hari kedua, kami mengunjungi 3 pulau kecil lombok (GILI) terkenal yaitu gili meno, gili trawangan, dan gili air. Pada pulau ini dapat kami lihat begitu bagusnya keindahan laut pulau lombok, karena belum puas hanya melihat laut dari atas, kami mencoba snorkling di pantai gili trawangan.Woow, betapa lebih indah melihat ikan dari dekat.
Pada hari ketiga, kami melakukan perjalanan menuju air terjun yang berada di anak gunung Rinjani, perjalan ditempuh melewati alam yang masih sangta alami, terdapat 3 airterjun, untuk mencapai satu airterjun ke airterjun lain, bahkan harus melewati terowongan, jalan setapak yang ada juga masih sangat sederhana, tetapi setelah lelah berjalan selama sekitar 30 menit bahkan jalannya pun terkadang harus melewati banyak anak tangga, lelah pun terbayar setelah kami sampai pada air terjun yang pertama, disana kami dapat berfoto-foto dengan latar belakang foto air terjun nan sejuk,indah dan segar. Tetapi belom selesai, perjalanan menuju air terjun DIMULAI!!!!
Nah, pada perjalanan yang ini nih... kami harus melewati jembatan yang bisa dibilang ekstreem, kayak gini nih jembatannya (liat gambar)Hasil gambar untuk air terjun senaru lombokweheew, ekstreem kan, jembatannya aja bolong-bolong, dan bahkan dibawah jembatan itu ada sungai yang daleeem.
Ktika sampai di air terjun kedua, wahhh ternyata ngak kalah cantik dengan yang pertama, serunya lagi, kita lewat terowongan untuk sampai ke air terjun yang kedua ini.Eh, tapi ada yang menarik lho dari terowongan ini... Terowongan ini ternyata buatan belanda dan dibangun sejak zaman penjajahan..Hasil gambar untuk air terjun senaru lombok
Setelah selesai dari air terjun gunung senaru lombok tadi.. Kami bergegas untuk kembali ke hotel, wahh betapa lelahnya perjalanan hari itu,tapi lelah nggak sebanding ama yang didapetin hari ini, pokonya seru banget deh rasanya.. Akhirnya, pada minggu pagi sekitar waktu shubuh, kami pulang ke tanah kampung KLATEN.
Yaa, itu lah pengalaman mengesankan dariku

0 komentar :

Posting Komentar